Pantau Puncak Mudik Lewat Udara, Fadil Imran: Mobil Mogok Bikin Arus Tersendat

Rabu, 19 April 2023 - 23:14 WIB
loading...
Pantau Puncak Mudik Lewat Udara, Fadil Imran: Mobil Mogok Bikin Arus Tersendat
Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran melakukan pantauan puncak arus mudik Lebaran 2023 lewat udara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen PolFadil Imran melakukan pantauan puncakarusmudik Lebaran 2023 lewat udara, Rabu, 19 April 2023.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengamati puncakarusmudik dari jalan tol hingga arteri mulai Jakarta, jalan tol layang MBZ (Mohammed bin Zayed) hinggaCirebondengan Helikopter.

”Berdasarkan pantauan terjadiarusyangtersendat di jalan tol layang MBZ. Pemicunya adalah karena ada mobil mogok. Terjadi overhead sehingga radiotor mengeluarkan asap dan mogok,” kata Fadil kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).



Atas insiden mobil mogok itu, Fadil mengimbau masyarakat Indonesia yang hendak pulang kampung agar mempersiapkan kendaraan layak digunakan.

Perhatikan mesin kendaraan, oli, ban mobil dan lainnya agar benar-benar saat digunakan tidak terjadi kerusakan di jalan. Karena satu mobil mogok di jalur mudik dampaknya adalah kemacetan panjang.



”Ini pentingnya melaksanakan mudik mempersiapkan kendaraan dengan baik,” katanya.

Selain jalur udara, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga memantau langsung pergerakan kendaraan dari jalur darat. Fadil dan rombongan memantau sejumlah pos terpadu Operasi Ketupat 2023 disejumlah wilayah di Jawa Barat.

Misalnya di rest area 207 Kabupaten Cirebon dan pos terpadu Limbangan, Nagrek, Garut. Di tempat itu, Fadil memberikan semangat kepada petugas yang bertugas pelaksaan Operasi Ketupat 2023 sambil membagikan bingkisan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)