Kebahagiaan Peserta Program Mudik Gratis: Kita Sangat Terbantu

Selasa, 18 April 2023 - 11:35 WIB
loading...
Kebahagiaan Peserta Program Mudik Gratis: Kita Sangat Terbantu
Peserta Program Mudik Sehat Bareng Sasa, Ismi dan Iyus, yang akan pulang ke Purworejo, Jateng. FOTO/MPI/ANDIKA RACHMANSYAH
A A A
JAKARTA - Masyarakat sangat antusias mengikuti program mudik gratis. Para pemudik mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

Sebelum bertolak ke kota asal, sekitar 4.000 pemudik yang mayoritas pedagang Sasa berkumpul di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023) pagi. Mereka berkumpul dalam acara Pelepasan Tim Mudik MNC Media yang disponsori PT Sasa Inti. MNC Media memberangkatkan 125 kru untuk mengawal serta menyajikan berita aktual terkait mudik tahun ini.

Rasa senang pun menyelimuti pemudik yang mengikuti program mudik gratis ini. Seperti diungkapkan Sulastri yang akan mudik ke Kota Solo, Jawa Tengah. Perempuan berusia 44 tahun ini sangat bersyukur dengan adanya program mudik ini.



"Bersyukur banget ya dengan adanya mudik gratis ini kita terbantu banget. Dari segi keuangan juga kan bisa habis berapa kan kalau beli tiketnya bisa Rp500.000-an lebih. Tapi ini alhamdulillah kan fasilitas disediain dari sini, pokoknya alhamdulillah banget," kata Sulastri,Selasa (18/4/2023).

Rasa senang juga dirasakan oleh Ismi dan Iyus yang akan mudik ke Purworejo, Jateng. Mereka sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis ini dan sangat senang lantaran tahun lalu tidak pulang ke kampung halaman.

"Tahun kemarin saya tidak mudik juga, jadi baru kali ini, jadi senang banget, keren. Dengan adanya mudik gratis ini sangat terbantu sekali. Senang saya sangat terbantu dan dapat macam-macam juga dari Sasa," tutur Ismi.



Untuk diketahui, dalam program mudik gratis ini sekitar 60-80 armada bus yang disiapkan untuk mengantar para pemudik ke kota asal. Beberapa kota tujuan antara lain Solo, Magelang, Banjar, Wonogiri, Purworejo, Malang, sampai Jember.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)