Sosok Pratu Miftahul Arifin, Prajurit Raider yang Gugur dalam Operasi SAR Pilot Susi Air

Senin, 17 April 2023 - 11:19 WIB
loading...
A A A
"Selanjutnya saat dilaksanakan evakuasi Prajurit korban meninggal (Alm Pratu Miftahul Arifin) tiba-tiba gerombolan KST kembali melakukan penembakan kepada personel TNI lainnya, yang sedang mengevakuasi sehingga terjadi kontak tembak," katanya.

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan Pratu Miftahul Arifin sampai saat ini belum dievakuasi. "Sementara masih berada di lokasi (Kabupaten Nduga)," ujarnya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu 16 April 2023.

Merespons hal itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan kepada tim agar tidak ragu-ragu mengambil tindakan pascaserangan Kelompok Kriminal Bersenjata atau Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua di Pos Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023). Seorang prajurit bernama Pratu Miftahul Arifin gugur dalam peristiwa ini.

"Panglima TNI dengan tegas menyampaikan untuk ambil tindakan jangan ragu ragu," kata Laksda Julius.

Menurutnya, Panglima TNI turut berduka cita atas gugurnya prajurit terbaik, Pratu Miftahul Arifin dalam serangan KST Papua pada 15 April pukul 16.30. Saat ini masih ada sejumlah prajurit lain di beberapa lokasi.



"Kami kesulitan menghubungin karena kondisi cuaca yangg tidak menentu. Untuk itu Panglima TNI secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal," jelas Julius.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)