Polri Beberkan Identitas 2 Tersangka Teroris Lampung yang Tewas Ditembak

Kamis, 13 April 2023 - 11:47 WIB
loading...
Polri Beberkan Identitas 2 Tersangka Teroris Lampung yang Tewas Ditembak
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan identitas tersangka teroris yang ditangkap di wilayah Lampung. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri membeberkan identitas dua tersangka teroris yang tewas tertembak saat ditangkap. Keduanya ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama empat tersangka teroris lain di wilayah Lampung.

"Adapun identitas tersangka adalah sebagai berikut atas nama inisial NG alias BA alias SA telah dilakukan tindakan tegas dan terukur, sehingga mengakibatkan tersangka meninggal dunia. Kemudian yang kedua atas nama ZK juga meninggal dunia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, empat tersangka lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik detasemen berlambang burung hantu tersebut.



"Kemudian yang ketiga atas nama PS alias JA, yang keempat atas nama H alias NB, yang kelima atas nama AM yang keenam atas nama Ki alias AS. Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa tanggal 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji provinsi Lampung," ujar Ramadhan.

Di sisi lain, satu personel Densus 88 Antiteror Polri mengalami luka tembak cukup serius pascapenangkapan kelompok terorisme di wilayah Lampung. Proses penangkapan terorisme itu sendiri memang sempat terjadi baku tembak antara tersangka dengan petugas Densus 88.

"Dari peristiwa tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius, sehingga harus dievakuasi turun," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Pori Kombes Aswin Siregar.

Menurut Aswin, kondisi dari personel Densus 88 yang tertembak tersebut masih dalam proses penanganan medis secara intensif. "Dan saat ini sedang dalam penanganan medis yang intensif, kita bersimpati dan kita doakan mudah-mudahan anggota ini bisa cepat tertangani selamat dan kembali bergabung dengan kita dalam pelaksanaan tugas," ujar Aswin. .
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)