Setelah Selesai Kumpulkan Bahan, Mahfud MD Segera Bentuk Satgas Khusus TPPU

Rabu, 12 April 2023 - 18:39 WIB
loading...
Setelah Selesai Kumpulkan Bahan, Mahfud MD Segera Bentuk Satgas Khusus TPPU
Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, pihaknya tengah menghimpun bahan-bahan untuk kemudian membentuk satgas khusus, Hal ini untuk mengungkap dugaan TPPU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghimpun bahan-bahan untuk kemudian membentuk satgas khusus. Hal ini untuk mengungkap dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Dalam waktu yang tidak lama insya Allah saya akan segera membentuk satgas ini setelah menghimpun bahan-bahan yang diperlukan," kata Mahfud MD kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).



Mahfud yang juga Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan Pemberantasan TPPU mengatakan, nantinya satgas tersebut akan melakukan supervisi penanganan, dan penyelesaian seluruh LHA dan LHP yang berisi laporan transaksi keuangan mencurigakan.

"Tindak lanjut terutama mengenai satgas yang akan dibentuk oleh Komite TPPU terkait dengan isu pencucian uang yang kemarin disebut agregatnya 349 T lebih," katanya



"Oleh sebab itu saya sampaikan hal berikut, komite TPPU akan segera membentuk satgas yang nanti tugasnya melakukan super visi penanganan dan penyelesaian seluruh LHA dan LHP yang berisi laporan transaksi keuangan mencurigakan," sambungnya.

Mahfud menegaskan, pembentukan satgas khusus untuk menguak dugaan TPPU tersebut telah disetujui oleh Komisi III DPR dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) pada Selasa 11 April 2023.

"Keputusan pembentukan satgas ini kemarin sudah didukung kuat oleh komisi III DPR pada RDPU dengan komite TPPU yang dihadiri oleh saya dan menkeu, serta kepala PPATK, tanggal 11 kemarin," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)