Anas Urbaningrum Bebas, Ketum DPP KNPI Ucapkan Selamat

Selasa, 11 April 2023 - 14:56 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Bebas, Ketum DPP KNPI Ucapkan Selamat
Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa pun mengucapkan selamat atas bebasnya Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Putri Khairunnisa pun mengucapkan selamat atas bebasnya Anas.

Menurut Putri, Anas merupakan pelaku sejarah perpolitikan di Indonesia pascareformasi.”Mas Anas bagi kami anak muda merupakan sang tokoh politik nasional yang intelektualitas, humanis, dan memiliki kharismatik yang layak dijadikan teladan untuk generasi bangsa,” kata Putri Khairunnisa dalam siaran persnya, Selasa (11/4/2023).

Putri juga merespons pernyataan Andi Arief yang meminta Anas minta maaf kepada SBY dan Partai Demokrat. ”Andi Aries harusnya tabayyun mumpung masih suasana bulan Ramadan atau mungkin juga sebaliknya meminta maaf ke Mas Anas ya,” ujarnya.

KNPI sendiri ikut hadir menjemput Anas di Lapas Sukamiskin . Menurut Putri, kehadiran KNPI ini sebagai bentuk dukungan moral ke tokoh politik nasional dan juga bentuk kesadaran atas sejarah demokrasi politik.

Dketahui, Anas bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Selasa (11/4/2023) siang. Anas disambut sejumlah elemen masyarakat di luar lapas. Saat keluar dari Lapas Sukamiskin, Anas mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan membawa tas hitam.

Mantan anggota KPU ini juga memakai peci. Setelah bebas, Anas langsung menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya yang juga memakai baju putih. Rencananya Anas langsung bertolak ke kediaman ibundanya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur seusai keluar dari penjara.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)