Beredar Video Dokumen Bocor KPK yang Diduga Libatkan Firli Bahuri

Selasa, 11 April 2023 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Video tersebut menuai komentar dari berbagai pihak. Salah satunya, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap. Mantan penyidik KPK tersebut membeberkan hasil analisisnya terkait rekaman potongan video yang viral di Twitter tersebut.

"Pengalaman saya ini suasana saat penyidik KPK geledah, memakai sarung tangan, dan situasinya sedang menginterogasi pemilik barang bukti yang ditemukan untuk ditanya dokumen dokumen itu terkait apa dan mengapa bisa ada di dia, siapa yang ngasih," kata Yudi dikutip dari akun Twitter-nya @yudiharahap46.

Sementara itu, MNC Portal Indonesia sudah mencoba mengonfirmasi serta mengklarifikasi ihwal potongan video yang beredar tersebut ke Ketua KPK Firli Bahuri. Namun Firli masih belum merespons. Pun demikian dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Dewas belum menginformasikan apakah sudah memproses video tersebut.



Sementara itu, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri sempat angkat bicara terkait beredarnya pesan singkat soal kebocoran dokumen yang menyerupai hasil penyelidikan KPK atas kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM. Ali memastikan bahwa tidak ada kebocoran informasi terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM.

"Sejauh ini informasi yang kami terima, tidak benar ya seperti apa yang dituduhkan tersebut," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis, 6 April 2023.

"Namun bila ada yang merasa memiliki informasi dan data valid silakan saja laporkan kepada Dewas KPK," sambungnya.

Sebelumnya, beredar pesan singkat berkaitan dengan informasi kebocoran dokumen penyelidikan KPK di Kementerian ESDM. Pesan singkat tersebut menyebut adanya dugaan pimpinan KPK membocorkan dokumen tersebut.

Dalam pesan tersebut dijelaskan bahwa pimpinan KPK berinisial Mr F diduga membocorkan dokumen menyerupai hasil penyelidikan KPK kepada Menteri ESDM. Pesan singkat tersebut berbuntut panjang. Setelah pesan singkat beredar, muncul rekaman suara hingga video yang menampilkan dugaan kebocoran dokumen penyelidikan KPK di Kementerian ESDM.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)