Aspri Wamenkumham Diperiksa Bareskrim, Dicecar 20 Pertanyaan

Senin, 10 April 2023 - 16:50 WIB
loading...
Aspri Wamenkumham Diperiksa Bareskrim, Dicecar 20 Pertanyaan
Asisten pribadi (aspri) Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada hari ini. Foto/polri.go.id
A A A
JAKARTA - Asisten pribadi (aspri) Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej , Yogi Arie Rukmana diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada hari ini. Yogi diperiksa sebagai saksi pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

Usai diperiksa, Yogi mengaku dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik. "Tadi ditanya-ditanya, 20 pertanyaan," kata Yogi usai pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Dia mengaku, akan ada pemeriksaan lanjutan yang akan dilakukan oleh Bareskrim Polri. Bahkan, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej dan asprinya.



"Setelah ini ada pemeriksaan saksi-saksi setelah ini kan ada Pak Wamen sebagai saksi, Yosie sebagai saksi, dimintai keterangan juga," tuturnya.

Sebelumnya, Yogi Arie Rukmana melaporkan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso ke Bareskrim Polri. Didampingi kuasa hukumnya, Yogi menyambangi Gedung Bareskrim Polri pada, Selasa, 14 Maret 2023 tengah malam.

"Karena pemberitaan terhadap saya, dicantumkan nama saya terhadap laporan Pak STS ya. STS itu saya rasa tidak benar, makanya saya malam ini saya laporkan untuk merespons beliau atas dugaan pencemaran nama baik saya," kata Yogi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023) dini hari.

Laporan tersebut diterima dan tercantum dalam Nomor STTL/092/III/2023/Bareskrim. Dalam laporannya, Sugeng dinilai melanggar Pasal 27 Ayat (3) Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau 311 KUHP.

Yogi menegaskan, apa yang dituduhkan Sugeng dalam aduannya terkait dugaan gratifikasi dan pencemaran nama baik ke KPK itu tidak benar. Sebab itu, Yogi menyebut Sugeng telah melakukan pencemaran nama baiknya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)