Bersiap Gabung Koalisi Besar, Perindo Ingin Pastikan Keberlangsungan Program Jokowi

Rabu, 05 April 2023 - 23:10 WIB
loading...
Bersiap Gabung Koalisi Besar, Perindo Ingin Pastikan Keberlangsungan Program Jokowi
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Perindo Heri Budianto. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuka peluang bergabung dengan koalisi besar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Perindo ingin memastikan keberlangsungan program Presiden Jokowi.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Perindo Heri Budianto membeberkan, alasan partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka peluang tersebut tak terlepas dari keinginan agar program dan kebijakan Presiden Jokowi bisa berkelanjutan.



"Kita ingin memastikan keberlangsungan dari program-program apa yang sudah dilakukan atau sudah dilaksanakan oleh Pak Jokowi," ujar Heri.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Herbud usai ikut menghadiri pertemuan antara Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Herbud menyatakan bahwa pertemuan ini masih sebagai langkah awal Partai Perindo menjalin komunikasi untuk bergabung dalam koalisi besar tersebut. Kemungkinan itu akan terjawab jika sudah ada pertemuan lanjutan ke depannya.



"Setelah ini akan ada pembicaraan-pembicaraan lebih detail, lebih lanjut lagi untuk membuka peluang di Koalisi besar tadi," pungkasnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto secara langsung mengajak Partai Perindo bergabung ke dalam koalisi Besar di Pilpres 2024. Menurut Prabowo, untuk menjamin kelangsungan pembangunan bangsa ini dibutuhkan kekuatan dari semua pihak, termasuk Partai Perindo.

Dari perbincangannya bersama Partai Perindo, Prabowo mengaku banyak memiliki kesamaan visi dan nilai dalam bercita-cita membangun bangsa Indonesia. Oleh karenanya, kesamaan ini perlu ada pembahasan lebih lanjut.

"Kita sepakat, kita ingin lebih dalam lagi pembicaraan supaya kita bisa ada kerja sama politik ke depan untuk kepentingan bangsa dan rakyat," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)