DPR Minta Pemerintah Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri

Selasa, 04 April 2023 - 20:37 WIB
loading...
A A A
"Kementerian/lembaga terkait seperti Kementerian Keuanga, Bank Indonesia, hingga OJK (Otoritas Jasa Keuangan) harus melakukan langkah taktis baik di bidang fiscal maupun monoter agar inflansi bisa terkendali. Selain itu pemerintah juga bisa memastikan keterjangkuan harga bahan pokok dengan operasi pasar, mengawasi kelancaran rantai pasok, hingga memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok," katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan pemerintah menjamin pasokan kebutuhan daging saat Ramadan hingga menjelang Lebaran.

"Kalau soal mengenai kebutuhan barang, daging, kebutuhan Ramadan, sebenarnya pemerintah sudah antisipasi termasuk untuk penyiapan daging impor kalau memang diduga memang akan mengalami kekurangan," kata Wapres dalam keterangan resminya, Selasa (4/4/2023).

Wapres kembali menegaskan kebutuhan daging dalam negeri cukup, sehingga tidak perlu impor. Namun, jika kurang, maka langkah untuk mengantisipasinya adalah dengan impor.

"Jadi kalau kebutuhan dalam negeri cukup sebenarnya tidak perlu impor, tapi karena memang kurang maka pemerintah sudah mengantisipasi itu, baik untuk sapi bahkan juga untuk kerbau, sudah juga disiapkan. Saya kira pemerintah sudah menjamin menyiapkan antisipasinya," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)