Curah Hujan Tinggi di Musim Pancaroba, Begini Penjelasan BNPB

Selasa, 04 April 2023 - 16:04 WIB
loading...
A A A
"Dari pulau ke pulau saat ini sudah baik itu kebakaran hutan maupun bencana lainnya banjir dan cuaca ekstrem sudah tertangani semua relatif sudah kondusif begitu juga yang di Jawa," tambah Aam.

Sementara itu kata Aam, untuk kejadian bencana di wilayah Kalimantan eskalasinya masih meluas. Ini sebenarnya masih ada yang basah yang Kapuas, Kapuas ini juga sekarang malah agak sedikit melebar ada eskalasi daerah terdampak karena ini seakan-akan bergerak dari hulu.

"Jadi Minggu lalu itu masih di daerah hulunya dengan masyarakat terdampak sudah cukup banyak tapi begitu dia turun ke hilir bagian tengah dan hilir dimana populasi itu lebih padat sehingga masyarakat terdampak itu makin makin meluas," jelasnya.

"Nah ini cukup awet banjirnya sebenarnya karena cuaca juga masih dalam hari ke hari itu masih hujan intensitas sedang hingga tinggi sehingga banjir belum surut dan mungkin juga ditopang oleh kalau di Kalimantan ini karakteristiknya tinggi elevasi air di hulu dengan di hilir itu biasanya tidak terlalu tinggi," tandasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)