HT Sebut Bappilu Berperan Penting untuk Pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024

Minggu, 02 April 2023 - 07:55 WIB
loading...
HT Sebut Bappilu Berperan Penting untuk Pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut peran penting Bappilu untuk pemenangan Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut peran penting Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Salah satunya memenangkan partai dengan nomor urut 16 pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan HT saat pelantikan Ketua DPP Partai Perindo, Peresmian "Perindo Peduli Ummat", Pelantikan Bappilu, & Briefing Pengurus DPW oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Perindo.

Menurut HT, Bappilu menjadi sangat penting mengingat Bappilu merupakan struktur yang dibuat sedemikian rupa untuk pemenangan pemilu. "Lebih tepatnya adalah untuk memaksimalkan perolehan suara Partai, baik untuk tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota, juga memaksimalkan suara calegnya karena kursi itu diperoleh dari dua duanya, suara Partai ditambah total suara caleg," jelasnya, Sabtu (1/4/2023).



HT menyebut Bappilu telah disusun sedemikian rupa dengan memaksimalkan semua kemampuan dari anggota Partai Perindo. "Jadi bukan hanya ditingkat DPP saja, saya juga termasuk di dalamnya," tambahnya.



Pembentukan Bappilu pusat, kata HT, akan dilanjutkan dengan pembentukan Bappilu sejumlah daerah. "Karena tidak mungkin pusat mengendalikan semua sampai bawah, ya nanti Bappilu juga akan dibuat di tingkat provinsi, serta tingkat kabupaten dan kota," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)