Golkar Bakal Gabung ke Koalisi KIR, Cak Imin: KIB Pasti Bubar

Jum'at, 31 Maret 2023 - 02:31 WIB
loading...
Golkar Bakal Gabung ke Koalisi KIR, Cak Imin: KIB Pasti Bubar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam Talk Politics With Reinhard Sirait MNC News, Kamis 30 Maret 2023 malam. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, Partai Golkar akan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ( KIR ). Ia pun memprediksi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bubar.

"Per hari ini Golkar yang bergabung (ke KIB), saya enggak tahu besok atau menuju ke pendaftaran, tapi per hari ini ada keinginan Airlangga bergabung," kata Cak Imin dalam Talk Politics With Reinhard Sirait MNC News, Kamis 30 Maret 2022 malam.

Jika Golkar bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra, kata Cak Imin, maka KIB sudah otomatis bubar."KIB pasti bubar kalau Golkar bergabung dengan KIR," katanya.

Terlebih, kata Cak Imin, ada perbedaan pendapat dalam mengusung calon presiden antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.



Diketahui, Golkar akan mengusung Airlangga sebagai capres, namun Zulkifli Hasan secara terbuka memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan pada Pilpres 2024.

"Kan sudah ada tanda-tanda PAN berbeda dengan Golkar," ucap Cak Imin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)