Diajak Koalisi, Golkar Justru Ingin Demokrat Masuk KIB

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:56 WIB
loading...
Diajak Koalisi, Golkar Justru Ingin Demokrat Masuk KIB
Ace Hasan mengatakan KIB tetap membuka terhadap partai lain yang ingin bergabung. Foto/golkarpedia
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) semakin kuat dan sudah melakukan konsolidasi secara masif ke daerah. Hal ini disampaikan Golkar menanggapi ajakan Partai Demokrat untuk membangun koalisi dan meninggalkan KIB.

"Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah melakukan konsolidasi secara massif hingga ke akar rumput. Kami, Partai Golkar, PAN dan PPP, semakin kuat sampai ke daerah-daerah. Ketiga Partai sudah deklarasi menyatakan Koalisi hingga setiap Provinsi dan Kabupaten dan kota," kata Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).



Meskipun terus melakukan konsolidasi KIB hingga ke akar rumput, kata Ace, bukan berarti Golkar tidak membuka diri bagi partai lain untuk bergabung ke dalam KIB. Sampai saat ini KIB masih membuka diri bagi partai lainnya yang hendak bergabung, tanpa meninggalkan PAN dan PPP

"Jadi, kami masih terbuka bagi Partai Demokrat untuk bergabung dengan KIB tanpa meninggalkan PAN dan PPP yang sudah bersama-sama melakukan konsolidasi hingga ke daerah," ungkapnya.



Oleh karena itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini menegaskan bahwa mustahil jika Golkar meninggalkan KIB dan membangun koalisi baru bersama dengan Demokrat.

"Jadi rasa-rasanya kami mustahil membangun koalisi sendiri bersama Demokrat dengan meninggalkan KIB yang diinisiasi bersama ketiga partai," tandas Wakil Ketua Komisi IX DPR ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)