Resmikan Gedung Tan Satrisna, Dankor Brimob: Terbesar di Asia Tenggara

Rabu, 29 Maret 2023 - 23:24 WIB
loading...
Resmikan Gedung Tan Satrisna, Dankor Brimob: Terbesar di Asia Tenggara
Dankor Brimob Komjen Pol Anang Revandoko meresmikan Gedung Tan Satrisna di Cikeas Udik, Bogor, Jawa Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dankor Brimob Komjen Pol Anang Revandoko meresmikan Gedung Tan Satrisna di Cikeas Udik, Bogor, Jawa Barat. Gedung tersebut memiliki fasilitas win tunnel dan simulator terjun payung.

Menurut Anang, fasilitas yang diberikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tersebut nantinya bakal digunakan sebagai sarana pelatihan bagi anggota Polri dalam melakukan aksi terjun payung. "Bapak Kapolri telah memberikan satu kehormatan kepada Korps Brimob berupa satu tempat sarana pelatihan wind tunnel di Cikeas," ujar Anang, Rabu (29/3/2023).

Anang menuturkan, sarana wind tunnel tersebut diharapkan semakin membentuk keterampilan anggota Polri khususnya Korps Brimob Polri saat bertugas di lapangan. "Harapan kita semua bahwa Korps Brimob Polri bisa menjadi profesional dengan sarana yang bagus dan modern sehingga kepercayaan kepada kepolisian akan menjadi lebih baik lagi," paparnya.



Anang menambahkan, wind tunnel ini menjadi yang pertama bagi institusi Polri. Bahkan, alat di balik sarana tersebut, menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. "Ini menjadi kebanggaan kita semua, sangat bangga dengan sarana yang ada di Korps Brimob Polri," imbuhnya.



Di sisi lain, Anang juga turut meresmikan perumahan untuk anggota Pasukan Respon Cepat (PRC). Termasuk perumahan untuk perwira pertama seperti Danton dan Danki yang menjadi organ Kapolri.

"Di samping wind tunnel, ada RS untuk kita semua dengan harapan anggota Brimob ketika ada satu kendala kesehatan dapat direspons dengan cepat, termasuk keluarga besar Brimob di Cikeas," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)