Lobi FIFA, Plt Menpora Berharap Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:41 WIB
loading...
Lobi FIFA, Plt Menpora Berharap Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia
Plt Menpora Muhadjir Effendy berharap lobi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap FIFA dapat menyepakati ajang Piala Dunia U-20 tetap terselenggara di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy berharap lobi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap FIFA dapat menyepakati ajang Piala Dunia U-20 tetap terselenggara di Indonesia.

Harapan itu dilontarkan Muhadjir saat rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023) malam.



"Memang opsi yang kita harapkan tetap diberlangsungkan pertandingan itu di Indonesia. Mungkin waktunya kita bisa atur ulang dan seterusnya," ujart Muhadjir di ruang rapat Komisi X DPR.



Menko PMK ini menjelaskan usulan itu akan disampaikan ke FIFA. Ia berharap dengan kondisi di Tanah Air terkait ajang sepak bola internasional itu bisa dipertimbangkan oleh FIFA.

Kendati begitu, Muhadjir tak bisa menyampaikan detail terkait usulan pemerintah yang akan dilayangkan oleh FIFA. Pasalnya, sebagian besar usulan yang akan disampaikan masih bersifat mentah atau belum bulat.

"Tetapi Insya Allah, FIFA tidak akan beri pinalti seperti yang diisu-isukan itu. Jadi untuk pembicaraan awal ini, FIFA sangat memahami, bahkan FIFA sangat positif. Dalam arti berusaha mencari jalan keluar, ada beberapa alternatif yang juga sedang diusulkan oleh FIFA dan nanti juga akan kita pertimbangkan," terang Muhadjir.



"Ya kami mohon doanya, semoga semua berjalan ada titik temu, ada kesepakatan," tutup Muhadjir.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)