Survei Pemetaan Budaya Kerja ASN Dirilis, Ini Penjelasannya

Senin, 27 Maret 2023 - 17:06 WIB
loading...
Survei Pemetaan Budaya Kerja ASN Dirilis, Ini Penjelasannya
Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian bersama Sekjen Kominfo Mira Tayyiba dan para pejabat tinggi di lingkungan Kominfo saat diskusi, di Jakarta, Selasa (21/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah memaparkan segala gamblang hasil survei Pemetaan Budaya Kerja seluruh kementerian. Survei ini dilakukan melalui metode Organization Culture Health Index (OCHI) dari ACT Consulting International.

ACT Consulting International/ESQ bekerja sama dengan KemenPANRB untuk melakukan pengukuran budaya kerja kepada 4,5 juta ASN.

Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian mengatakan, pengukuran dilakukan guna memetakan serta membuat strategi dalam mengimplementasi ASN Berakhlak untuk seluruh Indonesia.

"Alat ukur ini sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Dan pengukuran ini dilakukan secara objektif oleh lembaga eksternal yang terpercaya, bukan menilai serta mengukur diri sendiri yang umumnya terjadi di beberapa perusahaan yang bisa bersifat subjektif," kata Ary dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).



Salah satu kementerian uang sudah merespons dari hasil survei ini adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ary Ginanjar mengapresiasi Kominfo, karena merupakan kementerian pertama yang merespons langsung perbaikan budaya organisasi ke internalnya dengan sigap.

Hal itu ia sampaikan pada diskusi tindak lanjut bersama Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba, serta Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama dari Setjen, seluruh Ditjen, Itjen, Balitbang, dan Bakti di lingkungan Kominfo, di Jakarta, Selasa 21 Maret 2023.

"Saya bangga dengan Kominfo yang sigap merespons secara positif ketika ada masalah atau tekanan terjadi," ujar Ary Ginanjar.

Ary yang juga Founder Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International itu pun mengapresiasi, segala upaya yang dilakukan oleh Kominfo untuk mewujudkan misinya yaitu "Mengkoneksikan Indonesia."

"Lebih menariknya lagi, acara ini dihadiri langsung oleh Bu Sekjen bersama para Dirjen yang langsung turun tangan saling bergandengan hadapi persoalan," ucap Ary.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)