Lenis Kogoya: Masyarakat Adat Papua Dukung Prabowo Capres 2024

Senin, 27 Maret 2023 - 14:27 WIB
loading...
Lenis Kogoya: Masyarakat Adat Papua Dukung Prabowo Capres 2024
Ketua LMA Papua Lenis Kogoya secara terbuka memberikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Lenis Kogoya secara terbuka memberikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024. Prabowo dianggap sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.

"Bisa-bisa juga, kami orang adat bisa rekomendasikan Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Yang atur kan Tuhan," kata Lenis di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Bahkan Lenis mengaku mendukung 100% mendukung Prabowo sebagai sosok presiden pada 2024 mendatang. "Bisa, bisa jadi presiden. Kenapa tidak bisa? Saya nomor satu Lenis Kogoya dukung Prabowo 100%," kata Lenis.



Menurut Lenis pemimpin selanjutnya tidak bisa diputuskan oleh manusia saja tapi juga karena kehendak Tuhan. Meski begitu, Lenis bersyukur dengan kepemimpinan Jokowi selama dua periode.



"Satu keunikan kepemimpinan Pak Presiden adalah satu hal yang saya sebagai orang adat menilai adalah kepemimpinan Jokowi ini harus belajar para generasi muda masa depan Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke harus belajar karakter kepemimpinan Bapak Jokowi," kata Lenis.

Lenis juga menilai sikap Jokowi dan Prabowo yang saling bahu-membahu dalam membangun bangsa. Meski keduanya sempat beradu pada pilpres 2019.

"Contoh satu saja sederhana, Pak Jokowi periode pertama kedua tadi itu antara pak Prabowo dengan Jokowi tidak sama. Pemikiran beda-beda. Tetapi periode kedua dirangkul Pak Presiden dirangkul Pak Prabowo akhirnya bisa kerja dengan baik, dengan jadi keakraban, ini salah satu contoh belajar. belajar," ungkapnya.

"Jadi kesederhanaan dengan pola pikir dan juga kerendahan hati Pak Prabowo mendukung penuh Pak Jokowi, berarti kami orang adat bisa merekomendasikan Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Pasti bisa," tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)