Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Berharap Terus Jaga Kinerja

Senin, 27 Maret 2023 - 13:11 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Berharap Terus Jaga Kinerja
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan senang elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir naik versi survei Indikator Politik Indonesia pada Maret 2023. Foto/Dok Kemendag
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan senang elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir naik versi survei Indikator Politik Indonesia pada Maret 2023. Elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan pada survei tersebut.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat diterima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini, Senin (27/3/2023).

Dia juga mengakui kenaikan elektabilitas Erick Thohir didasari oleh peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Menurut Zulhas, apa yang dilakukan Erick Thohir telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.





“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN, sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” kata Menteri Perdagangan ini.

Zulhas menekankan Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Zulhas menambahkan, Etho adalah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar, dan profesional.

“Di samping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan mencintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” jelasnya.

Dia berharap agar Etho juga dapat terus menjaga kinerja dan reputasi untuk membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara ke depannya. “Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden (cawapres) yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Elektabilitas Erick Thohir naik tajam,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei secara daring, Minggu, 26 Maret 2023.

Burhanuddin menuturkan, dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara. Padahal dalam survei Desember 2022, elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)