Elektabilitas Erick Thohir Melesat, PAN: Cerminan Suara Rakyat

Senin, 27 Maret 2023 - 12:35 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Thohir Melesat, PAN: Cerminan Suara Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sebuah acara. PAN menyambut positif elektabilitas Erick Thohir yang terus meningkat. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut positif peningkatan elektabilitas Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres). Meski bukan kader partai, tapi Menteri BUMN itu beberapa kali disebut elite PAN sebagai sosok yang didukung menjadi cawapres 2024.

"Meski bukan kader PAN. Mas Etho (Erick Thohir) bagi PAN sudah seperti saudara sendiri, bukan orang lain. Dekat dan tidak berjarak," ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Pernyataan itu disampaikan Viva Yoga menanggapi hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang menyebut elektabilitas Erick Thohir melesat. Tingkat keterpilihannya terus naik dari waktu ke waktu dalam beberapa simulasi cawapres yang dilakukan Indikator.

Baca juga: Jokowi Disebut Ada di Balik Perjodohan Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Viva menilai terdapat sejumlah faktor yang menjadi kunci dalam memengaruhi peningkatan elektabilitas Erick Thohir. Pertama, sebagai seorang entrepreneur yang kemudian menjadi teknokrat, mantan Presiden Inter Milan tersebut membawa nilai-nilai profesionalitas ke dalam transformasi BUMN.

"Nilai profesionalitas yang menjadi bagian inheren dalam diri Mas Erick, dia terapkan dalam memimpin BUMN untuk mengubah karakter, reformasi struktur, dan produktivitas BUMN," ucap Viva.

Erick juga dinilai mengimplementasikan sejumlah program-program BUMN yang dapat dirasakan manfaatnya bagi perekonomian nasional dan daerah. Hal ini juga berdampak positif untuk memberdayakan ekonomi rakyat dan UMKM.

"Ketiga, pribadi Mas Etho yang ramah, gaul, tidak jaim, intelek, santri, dan cinta olahraga, dekat dengan generasi milineal dan gen Z," ujar Viva Yoga.

Baca juga: Elektabilitas Erick Thohir sebagai Cawapres Melesat

Ia menyebut hasil survei tersebut merupakan cerminan suara rakyat yang masih dinamis dan akan terjadi perubahan preferensi pemilih. Viva berharap tren elektabilitas Erick terus terjaga, dan kian meningkat ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)