Airlangga Ikut Bukber di Markas Nasdem, PAN Yakin Golkar Setia di KIB

Senin, 27 Maret 2023 - 07:58 WIB
loading...
Airlangga Ikut Bukber di Markas Nasdem, PAN Yakin Golkar Setia di KIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) ikut buka puasa bersama (bukber) di Markas Partai Nasdem, Sabtu, 25 Maret 2023. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Viva Yoga Mauladi merespons Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang ikut buka puasa bersama (bukber) di Markas Partai Nasdem, Sabtu, 25 Maret 2023. Yoga meyakini Golkar tetap setia di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun oleh Partai Golkar, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Yoga juga yakin bahwa kehadiran Airlangga dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Selain bukber juga acara pelepas rindu karena Pak Surya Paloh dulu kan kader Golkar, lalu mendirikan Nasdem," kata Yoga saat dihubungi, Minggu (26/3/2023).



Dia menjelaskan, Golkar telah terikat janji politik dengan PAN dan PPP. Ia meyakini, kerja sama ketiga partai itu tetap terjaga.

"Jika Golkar meninggalkan KIB, rasanya tak mungkin. Karena antara Golkar, PAN, dan PPP telah terikat janji suci di KIB. Ada ikatan cinta segitiga yang tidak lepas oleh topan dan badai," pungkasnya.

Diketahui, Airlangga menghadiri acara bukber di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Sabtu, 25 Maret 2023. Acara itu juga dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga bakal calon presiden Anies Baswedan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)