Menuju Pemilu 2024, Sekjen PDIP Ingatkan Kembali Fungsi Kantor Partai

Minggu, 26 Maret 2023 - 23:56 WIB
loading...
Menuju Pemilu 2024, Sekjen PDIP Ingatkan Kembali Fungsi Kantor Partai
Sekjen PDIP Hasto Krisstiyanto mengingatkan pembangunan infrastruktur partai dalam rangka pelembagaan partai sangat penting. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepercayaan rakyat adalah modal terpenting yang dibangun dengan kerja terus menerus ke bawah. Tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kerja konkret untuk rakyat khususnya wong cilik. Karena itulah sumber inspirasi dan kekuatan PDIP .

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai menghadiri syukuran selesainya renovasi kantor DPC PDIP Jakarta Timur, Sabtu (26/3/2023) sore. Duduk lesehan bersama 300-an kader dan pengurus partai, Hasto menyebut pembangunan infrastruktur partai dalam rangka pelembagaan partai sangat penting dilakukan

"Sebab dengan kantor partai apalagi yang megah ini maka kita punya rasa percaya diri. Ini adalah rumah rakyat, terbuka suatu ruang yang memungkinkan rakyat untuk datang ke kantor Partai ini. Hal itu bagian dari kultur dan karakter kita sebagai partai rakyat," kata Hasto.



Hasto teringat motivasi yang mendasari kantor ini untuk direnovasi. Dipaparkannya saat masa pandemi lalu, banyak anak-anak yang belajar di sekitar area kantor tersebut.

"Maka sebagai kantor yang betul-betul berada di tengah rakyat dan anak-anak belajar di situ saat itu di tengah pandemi Covid-19 mencapai puncaknya, maka kami putuskan untuk melakukan renovasi," urai Hasto.

Untuk semakin memberi semangat, Hasto menguraikan secara panjang lebar perjalanan PDIP termasuk pengambilalihan kantor di era Orde Baru pada 1996.

Pada bagian lain, Hasto juga menambahkan kekuatan PDIP terletak pada gotong royong dan punya kesadaran ideologi punya militansi, punya semangat juang. Dia menilai, hal ini penting untuk mengajak rakyat bergerak bersama turun ke bawah.

"Sehingga bisa memberikan suatu semangat, strategi, perencanaan bagaimana kita sebagai partai rakyat bisa bergerak bersama turun ke bawah sebagaimana diperintahkan oleh ibu Megawati," ajak Hasto.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)