Hasil Survei Indikator: Ganjar Unggul dalam Simulasi 3 Nama

Minggu, 26 Maret 2023 - 17:11 WIB
loading...
Hasil Survei Indikator: Ganjar Unggul dalam Simulasi 3 Nama
Nama Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas sebagai sosok capres pilihan masyarakat. Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas sebagai sosok capres 2024 pilihan masyarakat. Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Dalam simulasi tiga nama yang mereka tanyakan kepada responden, Ganjar berada di posisi teratas. Ganjar Pranowo mendapatkan suara 36,8%.Dalam simulasi itu, ada 9,4% responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab apabila disodorkan ketiga nama itu.

”Lalu disusul Prabowo Subianto dengan 27,0%, dan Anies Baswedan 26,8%," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis hasil survei secara daring bertajuk Dinamika Elektoral Capres dan Cawapres Pilihan Publik dalam Dua Surnas Terbaru, Minggu (26/3/2023).

Keunggulan Ganjar dinilai karena kinerjanya yang baik serta endorse dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Terbaru, saat kunjungan kerja Presiden Jokowi meninjau panen raya di Jawa Tengah, Ganjar tampak selalu mendampingi.

Dalam kesempatan itu juga ada Menhan Prabowo Subianto. Mereka pun kompak bersama serta berswafoto.

Jokowi memang tidak secara langsung memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Namun hal tersebut banyak dimaknai menjadi isyarat bagi Ganjar.

Survei Indikator Politik Indonesia ini dilakukan dua periode. Pertama, dilakukan pada 9-16 Februari 2023 dengan 1.220 responden. Kedua, jajak pendapat berlangsung pada 12-18 Maret, menempatkan 800 responden.

Responden dipilih menggunakan metode multistage random sampling berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Responden diwawancarai dengan metode tatap muka dengan margin of error kurang lebih sekitar 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)