Anies Baswedan Bangun Komunikasi dengan Tokoh NU, Ini Respons KH Said Aqil Siradj

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:22 WIB
loading...
Anies Baswedan Bangun Komunikasi dengan Tokoh NU, Ini Respons KH Said Aqil Siradj
KH Said Aqil Siradj mengatakan kedekatan bacapres Anies Baswedan dengan sejumlah tokoh NU boleh-boleh saja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendekati sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya adalah KH Said Aqil Siradj.

Menanggapi hal itu, mantan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tidak mempersoalkan hal tersebut. “Ya boleh-boleh saja masa enggak boleh mau dekat siapa, dekat siapa," katanya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Namun demikian, Kiai Said enggan berbicara jauh terkait tokoh NU yang berpotensi menjadi cawapres pendamping Anies. "Itu masalah politik saya nggak bisa jawab," ucapnya.



Seperti diketahui, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, ada sejumlah nama yang masuk dalam bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Nama-nama tersebut sudah masuk dalam penggodokan Tim Kecil Koalisi Perubahan. "Ya kan sebetulnya nama-namanya sudah beredar," kata Sohibul, di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.



Sohibul pun membocorkan sejumlah nama yang beredar seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. "Bahkan sebelumnya ada Pak Andika. Kemudian ada juga Mba Yenny, itu juga ada muncul," ujarnya.

Bahkan, Anies Baswedan sempat berdialog dengan santri saat menyambangi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pimpinan Kiai Said Aqil Siradj pada Selasa, 21 Maret 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)