Jokowi Dukung Aplikasi Pengelolaan Sampah Containder Hasil Karya Anak Muda Papua

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:07 WIB
loading...
Jokowi Dukung Aplikasi Pengelolaan Sampah Containder Hasil Karya Anak Muda Papua
Presiden Jokowi mendukung pengembangan aplikasi Containder yang dikembangkan oleh generasi muda Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendukung pengembangan aplikasi Containder yang dikembangkan oleh generasi muda Papua. Aplikasi pengelolaan sampah tersebut diluncurkan bersamaan dengan peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) Jayapura, Papua.

Didampingi Kepala Badan Intelijen Negera (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jokowi mendengarkan pemaparan mengenai aplikasi pengelolaan sampah tersebut dan berharap bisa diterapkan di seluruh Indonesia.



“Kalau yang Merah berarti?” tanya Jokowi dikutip, Kamis (23/3/2023).

“Sampah belum diangkut Bapak,” jawab Manajer Implementasi Wilayah Papua untuk Containder Irsanto Imbiri.

“Inseneratornya sudah ada?” tanya Jokowi lagi

“Sudah ada, sudah ada Bapak. Kami memohon dukungan Bapak agar dapat bermitra dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian lainnya dan dapat di instalasi di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia,” ungkapnya.



Presiden Jokowi pun menyambut baik dan mengapresiasi juga memberikan semangat agar aplikasi Containder ini bisa menjadi solusi untuk kondisi persampahan di Indonesia.

Seperti diketahui, peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) oleh Presiden Jokowi berlangsung sangat meriah. Bangunan megah yang berdiri di tanah seluas 3 hektar ini menjadi tempat berkumpulnya pemuda Papua berbakat untuk berkarya dan berkreasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)