KKB Kembali Berulah, Seorang Tukang Ojek Tewas Ditembak di Distrik Ilaga Papua

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:30 WIB
loading...
KKB Kembali Berulah, Seorang Tukang Ojek Tewas Ditembak di Distrik Ilaga Papua
Tukang ojek bernama Irwan tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Ilaga, Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus kekerasan kembali terjadi di Papua. Kali ini seorang tukang ojek bernama Irwan menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Puncak tepatnya di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 09.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, dari pengakuan saksi kejadian berawal saat korban mengantarkan pelaku ke pertigaan jalan Kimak. Kemudian korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya tersebut.

“Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,” kata Ignatius Benny, Rabu (22/3/2023).



Igantius Benny menyebut saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak untuk mengamankan diri. “Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” ujarnya.

Benny juga menyampaikan korban dibawa anggota satgas TNI-Polri menuju puskesmas Ilaga untuk di ambil tindakan perawatan namun Setelah dalam proses perawatan di Puskesmas Ilaga korban dinyatakan meninggal dunia. “Jenazah akan diberangkatkan besok ke Kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” tuturnya.

Benny mengatakan saat ini Polres Puncak menggencarkan patroli di sekitar Kota Ilaga, dan masih mendalami kasus penembakan tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)