SINDOnews Luncurkan Kanal Rakyat Memilih, Parpol Peserta Pemilu 2024 Ucapkan Selamat

Rabu, 22 Maret 2023 - 06:27 WIB
loading...
SINDOnews Luncurkan Kanal Rakyat Memilih, Parpol Peserta Pemilu 2024 Ucapkan Selamat
Wakil Pemimpin Redaksi SINDOnews Puguh Hariyanto berfoto bersama para mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) pemenang kuis seputar Kanal Rakyat Memilih yang diluncurkan SINDOnews. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Jelang Pemilu 2024, SINDOnews, portal yang berada di bawah naungan MNC Portal Indonesia, meluncurkan Kanal Rakyat Memilih. Sejumlah partai politik peserta Pemilu 2024 mengucapkan selamat atas peluncuran kanal tersebut.

Peluncuran Kanal Rakyat Memilih dilakukan seusai acara Dialog Pemilu bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat yang digelar di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Dialog yang dihadiri lebih dari 100 mahasiswa UAI tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Tenaga Ahli KPU RI Mohamad Fadlilah yang mewakili Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin, dan Dekan FISIP UAI Heri Herdiawanto. Turut hadir pula Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh Triwibowo menyampaikan opening speech. Rektor UAI Asep Saepudin sebagai keynote speaker.



Menurut Zen Teguh, Kanal Rakyat Memilih bukan saja menjadi bagian dari SINDOnews menyuarakan dan menyajikan informasi tentang pemilu, tetapi juga menjadi pendidikan politik bagi semua pembaca.

"Siapa pun yang membaca berita pemilu di SINDOnews.com, kami harapkan akan menjadi ruang dialektika, ruang mencari info terbaru seputar pemilu, dan tentu meneropong masa depan bangsa ini," ujarnya.

Ucapan selamat atas peluncuran kanal pemilu di SINDOnews disampaikan sejumlah parpol peserta Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, berita yang faktual, komprehensif mengenai pemilu menjadi hal penting. terlebih menjelang penyelanggaraan Pemilu 2024 . Kecerdasan masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu juga harus didukung oleh referensi pemberitaan yang akurat dan terkini.

"Saya Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, mengucapkan selamat atas peluncuran kanal pemilu SINDOnews.com. Semoga dapat menghadirkan berita yang menginspirasi, mencerdaskan calon pemilih, dan mewujudkan pemilu yang berkualitas," ujar Airlangga dalam video yang diterima SINDOnews.



Ucapan senada disampaikan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono, Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Gelora M Anis Matta, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen Partai Buruh Ferri Nuzarli.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Heddy Lugito dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja juga menyampaikan selamat atas peluncuran kanal ini.

"Selamat atas diluncurkannya kanal pemilu SINDOnews.com. Semoga bisa menjadi kanal berita yang menginspirasi, mendidik, sehingga melahirkan pemilu yang berkualitas," ujar Heddy Lugito.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)