Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:42 WIB
loading...
Bawaslu Apresiasi Dialog Pemilu yang Digelar SINDOnews.com
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengapresiasi dialog pemilu yang digelar oleh SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta, Selasa (21/3/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengapresiasi dialog pemilu yang digelar oleh SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menilai dialog pemilu bertema "Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat" ini dapat menaikkan semangat anak muda dan mahasiswa sebagai pemilih pemula untuk mengawasi Pemilu 2024.



"Dan turut serta dalam pemilihan umum, sehingga isu pemilu adalah isu milik semua warga negara. Bahkan isu yang bisa disenangi oleh teman-teman pemilih pemula sehingga mereka akan mengawasi mereka akan sangat peduli terhadap demokrasi Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan Pemilu 2024 akan didominasi oleh 60% anak muda atau Zillennial. Oleh sebab itu, anak muda akan menjadi penentu nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Itu menandakan bahwa akan ada penentu terhadap nasib demokrasi di kota adalah pemilih pemula dan pemilih pemuda ke depan," katanya.

Dia pun mengajak mahasiswa untuk turut mengawasi Pemilu 2024. "Agar berpartisipasi, agar tahu siapa yang akan dipilih, agar mengawasi proses sesuai dengan aturan, menolak politik uang dan juga menolak politisi identitas," jelasnya.

Diketahui dalam acara ini turut menghadirkan sejumlah narasumber. Seperti Dekan FISIP UAI Heri Herdiawanto dan Tenaga Ahli KPU RI Muhammad Fadillah. Turut hadir pula Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh Triwibowo yang menjadi opening speech dan rektor UAI Asep Saepudin sebagai keynote speech.

Dalam acara ini, SINDOnews.com juga menyosialisasikan kanal pemilu yakni Rakyat Memilih. Kanal ini diharapkan bisa menjadi acuan masyarakat memperoleh berita soal Pemilu 2024.



Untuk diketahui, dialog Pemilu 2024 bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat digelar SINDOnews.com ini juga didukung oleh Loaf-Bun Korean Bakery By Boga Group dan Ades.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)