Rektor UAI Ajak Mahasiswa Pilih Calon Wakil Rakyat yang Cinta Tanah Air

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:49 WIB
loading...
Rektor UAI Ajak Mahasiswa Pilih Calon Wakil Rakyat yang Cinta Tanah Air
Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Asep Saepudin saat menjadi keynote speech Dialog Pemilu yang digelar SINDOnews di Auditorium Arifin Panigoro UAI, Selasa (21/3/2023). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Asep Saepudin meminta mahasiswa memilih calon wakil rakyat yang cinta tanah air dan memiliki gagasan membangun bangsa pada Pemilu 2024 . Ia juga mendorong para caleg menyosialisasikan program yang akan dilakukan selama lima tahun menjabat.

"Kami di kampus agar menyadarkan mereka, pilihlah dia yang memiliki kecintaan terhadap negara tinggi dan gagasannya memang luar biasa untuk membangun negara," kata Asep Saepudin saat menjadi keynote speech Dialog Pemilu yang digelar SINDOnews di Auditorium Arifin Panigoro UAI, Selasa (21/3/2023).

UAI, kata Asep, akan terus berupaya menyadarkan para mahasiswa agar memilih calon wakil rakyat dengan kriteria tersebut. Beberapa kegiatan untuk mendorong hal itu pun sudah dilakukan.

Baca juga: Ajak Mahasiswa Pilah Informasi Pemilu yang Benar, Bawaslu: SINDOnews Bisa Jadi Acuan

"Beberapa kegiatan yang penyegaran terhadap pemilu tentang pemilihan, termasuk kerja sama dengan KPU yang hari ini dengan Bawaslu dengan media. Seperti acara dengan SINDOnews ini," katanya.

Menurutnya, calon wakil rakyat nanti juga sudah harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa yang ingin dilakukan lima tahun ke depan.

"Dari sisi pemilih, nah kalau dari sisi pemilih memang kami punya tugas yakni untuk menyadarkan kepada pada generasi muda, khususnya mahasiswa agar betul-betul bisa memilih sesuai dengan aspirasinya tentang harus ada unsur sisi hulunya," ujar Asep.

Para pemilih juga harus memiliki sikap kritis dalam menentukan calon pemimpin yang akan dipilih, baik legislatif, pemimpin daerah, maupun presiden. Pemilih harus berani bertanya kepada calon wakil rakyat tentang apa yang menjadi visi misi dan gagasannya.

Baca juga: Ketua Bawaslu Sebut Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Zillennial

"Karena jawaban itu adalah jawaban yang jujur, yang nantinya ini orang sungguh-sungguh. Kalau jawaban yang sifatnya politik terlalu rumit ya biarkan saja kita tidak akan memilih," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)