Saga Gelar Doa Bersama Sambut Ramadan dan Ganjar Maju Pilpres 2024

Rabu, 22 Maret 2023 - 02:26 WIB
loading...
Saga Gelar Doa Bersama Sambut Ramadan dan Ganjar Maju Pilpres 2024
Saga menggelar doa bersama menyambut Ramadan 2023 di Pondok Pesantren Darul Aitam, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar doa bersama menyambut Ramadan 2023 di Pondok Pesantren Darul Aitam, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa 21 Maret 2023 malam. Acara yang dihadiri juga oleh masyarakat Desa Tamblah, Kecamatan Karang Penang, Sampang itu juga sekaligus mendoakan Ganjar untuk Indonesia 2024.

Adapun tujuan acara Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadan dan Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024 itu untuk menjadikan diri dan hati kembali fitrah dalam menyambut Ramadan 1443 H, sekaligus mendoakan Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, religius, dan peduli dengan rakyat, yakni Ganjar Pranowo.

Meski cuaca di Desa Tamblah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, sempat turun hujan, santri Pondok Pesantren Darul Aitam dan masyarakat Desa Tamblah tetap antusias menghadiri acara tersebut. Hadroh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Darul Aitam melantunkan syair selawat di atas panggung sebagai acara pembuka.

Masyarakat Desa Tambah pun ikut berselawat dengan sukacita, sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Qur’an untuk meminta rida Allah SWT agar hati kembali fitrah dalam menjalankan ibadah puasa.

Selanjutnya, masyarakat Desa Tamblah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Ganjar Pranowo. DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono menjelaskan kegiatan itu untuk berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Desa Tamblah dapat diberikan keberkahan saat menjalankan ibadah puasa.



“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, semua kebaikan dilipatgandakan. Dan semoga kita tergolong orang-orang mendapatkan keberkahan dalam menyambut bulan suci Ramadan, selain itu acara ini merupakan ajang tali silaturahmi bersama masyarakat desa Tamblah untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024,” ujar Bambang.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam Kiai Zaifuddin memberikan tausiah tentang keutamaan bulan Ramadan. Kiai Subairi memimpin Istigasah dam selawat bersama dalam acara tersebut.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kiai Imron, salah satu pengurus Pondok Pesantren Darul Aitam. Di dalam doanya meminta kepada Allah SWT kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, Imron juga mendoakan Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden Indonesia pada 2024. “Masyarakat sangat antusias sangat peduli untuk mendukung Ganjar Pranowo, Insya Allah di Desa Tamblah mendukung Bapak Ganjar Pranowo. Doa pada malam ini kita panjakan untuk kemenangan dan keberkahan Bapak Ganjar Pranowo," ujar dan doa Imron saat berada di atas panggung.

Dalam kesempatan itu, DPC Sahabat Ganjar Jawa Timur juga memberikan santunan untuk anak yatim Desa Tamblah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)