Rektor UAI Ajak Mahasiswa Pilih Calon Wakil Rakyat yang Cinta Tanah Air

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:49 WIB
loading...
A A A
Para pemilih juga harus benar-benar cerdas dalam menentukan calon wakil rakyat. Sebab, wakil rakyat dalam politik memiliki peranan penting mengatur bangsa.

"Ya begitu masuk ke DPR punya peranan hak budget segala macam dan mengarahkan menteri, tentunya diperlukan orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk kepentingan bangsa dan negara ini tidak sekedar ingin popular," jelasnya.

"Negara membutuhkan orang yang sungguh-sungguh ingin membangun bangsa," katanya.

Asep mengatakan, UAI akan memfasilitasi mahasiswa menjadi pemilih cerdas. Di satu sisi, dia ingin calon wakil rakyat nanti agar memiliki gagasan baik untuk membangun negara.

"Bukan karena kebesaran partai politik saja tapi mempunyai gagasan, yang gagasannya berkaitan dengan masa depan bangsa," katanya.

"Lalu dia yang cinta negara karena cinta negara itu nggak bisa ditawar, sehingga dia juga all out di parlemen itu karena kecintaan dia terhadap negara," katanya.

Untuk diketahui, Dialog Pemilu turut menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Dekan FISIP UAI Heri Herdiawanto, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan Tenaga Ahli KPU Muhammad Fadillah. Turut hadir Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh Triwibowo yang memberikan opening speech dan Rektor UAI Asep Saepudin sebagai keynote speech.

Dalam acara ini, SINDOnews juga menyosialisasikan kanal pemilu yakni Rakyat Memilih. Kanal ini diharapkan bisa menjadi acuan masyarakat memperoleh berita soal Pemilu 2024.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)