Kepala LKPP Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Ketum Taruna Merah Putih

Senin, 20 Maret 2023 - 21:33 WIB
loading...
Kepala LKPP Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Ketum Taruna Merah Putih
Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dilantik menjadi Ketua Umum Taruna Merah Putih oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (20/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dilantik menjadi Ketua Umum Taruna Merah Putih oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (20/3/2023). Mantan Wali Kota Semarang dua periode itu menggantikan Ketua Umum Taruna Merah Putih sebelumnya, Maruarar Sirait.

Acara pelantikan pria yang akrab disapa Hendi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh PDIP secara daring dan luring. Di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, serta sejumlah Ketua Bidang DPP PDIP seperti Eriko Sotarduga, Sukur Nababan, dan Ribka Tjiptaning, serta Maruarar Sirait.

Surat Keputusan DPP PDIP terkait pelantikan Hendi sebagai Ketua Umum Taruna Merah Putih dibacakan oleh Eriko Sotarduga, sebagaimana telah ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sedangkan untuk prosesi pengambilan janji pelantikan Hendi sendiri dipimpin langsung oleh Sukur Nababan sebagai salah satu Ketua Bidang DPP PDIP.



Dalam kesempatannya, Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa dilantiknya Hendi sebagai Ketua Umum Taruna Merah Putih diharapkan dapat memperkuat organisasi tersebut dalam merangkul anak muda. "Semoga dengan kepengurusan baru, TMP (Taruna Merah Putih) makin dapat menggelorakan dironya sebagai wahana penggemblengan kaum muda sekaligus dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa melalui PDI Perjuangan," kata Hasto.

Adapun terkait tugas dan tanggung jawab kepartaiannya yang baru di tingkat pusat, Hendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Megawati Soekarnoputri dan seluruh pengurus DPP PDIP kepada mereka. “Kami berkomitmen akan melaksanakan perintah ketua umum dan partai dengan baik, berkonsolidasi, dan berkomunikasi, termasuk melaporkan secara periodik berbagai situasi dan kegiatan kepada DPP PDI Perjuangan,” kata Hendi.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Semarang itu pun menekankan akan bekerja keras untuk mendukung target kemenangan PDIP di Pemilu 2024 melalui organisasi saya yang dipimpinnya. “Insya Allah dengan kebersamaan dan kekompakan dan bimbingan para senior, kami yakin akan bisa membangun TMP ke depan. Kami akan coba melengkapi sehingga kekuatan TMP mampu berkontribusi menghasilkan kemenangan hattrick PDI Perjuangan di 2024,” pungkas Hendi.

Sementara itu, Maruarar Sirait menyatakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan partai kepada dirinya untuk memimpin TMP selama 15 tahun. “Saya senang dan memang seharusnya ada regenerasi. Terima kasih atas kesempatan dari bu ketua umum dan sekjen, saya mohon maaf atas kekurangan saya selama memimpin,” kata pria yang akrab disapa Ara itu.

Selanjutnya, Ara juga berterima kasih atas penunjukkan Hendi yang menurutnya sosok yang bagus. “Saya yakin Hendi ini orang yang bagus. Saya yakin sangat bagus karena sangat ideologis dan diterima masyarakat. Saya berterima kasih atas putusan ini. Saya percaya di tangan Mas Hendi, TMP akan lebih maju,” tegas Ara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)