Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lantik Eri Cahyadi Jadi Ketua TMP Jatim

Minggu, 19 Maret 2023 - 18:30 WIB
loading...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lantik Eri Cahyadi Jadi Ketua TMP Jatim
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto melantik pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melantik pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Timur. Organ sayap kepemudaan PDIP ini diketuai Eri Cahyadi yang menjabat Wali Kota Surabaya.

Ery Cahyadi dilantik menjadi Ketua DPD Taruna Merah Putih Jatim menggantikan Moch Nur Arifin. Ia dibantu Sekretaris Hadrian Renanda dan Bendahara Novita Hardini.

Hasto hadir dalam pelantikan itu bersama pengurus pusat PDIP. Mereka antara lain Wasekjen Sadarestuwati dan Arif Wibowo, serta Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Sri Rahayu, Hamka Haq, dan Mindo Sianipar. Hadir dalam pelantikan itu, jajaran DPD PDIP Jawa Timur serta pengurus DPC dari seluruh kabupaten/kota seprovinsi. Tampak pula Kepala LKPP Hendrarprihadi yang juga kader TMP dan Sekjen DPP TMP Restu Hapsari.

Menurut Hasto, TMP adalah sayap partai yang terus berjuang merekrut dan mendidik anak anak muda menjadi kader ideologis, militan, memahami gagasan serta pemikiran-pemikiran Bung Karno. Ia mendorong para kader menggembleng diri sebagai pemimpin negarawan, mengembangkan ide, dan imajinasi dengan membaca buku.

"Kader-kader TMP harus meniru jejak intelektual Bung Karno. Anda bisa menjadi pemimpin hebat, namun itu tak akan bisa tanpa dimulai dengan tradisi membaca buku dan berdiskusi. Karena dengan cara itulah wawasan anda akan luas," katanya.

TMP sebagai sayap partai yang bergerak untuk anak-anak muda kreatif, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP), yang dibuat atas insiatif Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif M Prananda Prabowo. Hasto mendorong para kader TMP wajib merekrut anggota anak-anak muda, dengan memanfaatkan semua sarana yang ada.

Menurut Hasto, PDIP akan terus memperkuat jati diri dengan karakter anak-anak muda yang kreatif, progresif, memiliki daya juang tak pernah menyerah, dan anak muda yang punya idealisme dan haus akan ilmu pengetahuan. Partai juga menghadirkan hal kreatif terkait fashion. Misalnya RedMe yang juga bagian dari identitas anak muda, alat kreativitas yang terintegrasi dengan MPP.

"MPP dan RedMe juga menjadi bagian dari value yang penting yang dibutuhkan anak muda. Ekonomi kreatif merupakan satu kesatuan yang tidak terlepas dari anak muda," kata Hasto.

Hasto mengatakan komunikasi politik anak muda juga sangat penting. Apalagi data menunjukkan pemilih anak muda di Pemilu 2024 begitu besar.

"Pemilu 2024 akan dinominasi generasi Z dan Milenial. Kita lihat pemuda pemuda sebagai rebranding partai, sebagai sosial movement yang membangun narasi positif. Kita bergerak memperluas market di luar partai," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)