Miliki Jaringan Luas dan Paham Ekonomi Jadi Dasar PPP Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024

Minggu, 19 Maret 2023 - 20:35 WIB
loading...
Miliki Jaringan Luas dan Paham Ekonomi Jadi Dasar PPP Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024
DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon presiden (capres) 2024 dalam perayaan Harlah ke-50 PPP di Taman Budaya Limboto, Gorontalo, Minggu (19/3/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi ini dilakukan karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu memiliki jaringan luas dan memahami ekonomi.

"Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Bapak Doktor Haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024," ucap Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo di hadapan ribuan kader PPP yang hadir dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di Taman Budaya Limboto, Gorontalo pada Minggu (19/3/2023).

Nelson menjelaskan alasannya DPW PPP memilih Sandi sebagai capres di Pemilu 2024. Salah satunya Sandiaga Uno dinilai memahami ekonomi dan memiliki jaringan internasional sebagai mantan pengusaha.



"Kami mendaklarasikan dukungan kepada beliau (Sandiaga Uno) karena insya Allah Indonesia itu kebutuhannya terhadap orang yang tahu tentang ekonomi. Tantangan ekonomi kita luar biasa," ungkap Nelson.

"Yang kedua punya jaringan internasional yang ketiga dekat dengan santri, dengan umat Islam dan dekat dengan orang Gorontalo," ujarnya.

Diusung Jadi Presiden, Sandiaga Uno Terima dengan Senang Hati

Deklarasi yang disampaikan ribuan kader DPW PPP Gorontalo disambut baik Sandiaga Uno. Dirinya mengaku terhormat dan bersedia diusung untuk maju sebagai capres 2024.

"Jalan-jalan ke Gorontalo, Perut Lapar Ingat Ayam Iloni; Kalau Harus Sandiaga Uno, Saya Terima dengan Senang Hati," ujar Sandiaga Uno berpantun menanggapi dukungan DPW PPP Gorontalo.

Sandiaga Uno yang terhubung secara virtual itu menyampaikan terima kasih atas undangan dari DPW PPP Gorontalo. Namun, karena sejumlah alasan, dirinya tidak dapat hadir dalam rangkaian acara lari pagi tersebut.

"Saya memohon maaf karena tidak bisa hadir dan bergabung secara langsung, tetapi atas dukungan dari temen-temen PPP Gorontalo saya ucapkan terima kasih," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: PPP Gorontalo Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024: Saya Terima dengan Senang Hati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)