Disebut Jadi Sosok Cawapres Alternatif, TGB Punya Peluang Baik Raup Suara

Minggu, 19 Maret 2023 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Hal itu dikatakan HT sapaan karibnya usai melantik pengurus DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB).

"TGB ini cocok dijadikan Wakil (Cawapres) ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata HT kepada wartawan di Mataram Sabtu (18/3/2023).

Disinggung mengenai siapa calon presiden yang akan didukung Perindo pada Pilpres 2024, HT mengaku mengantongi namanya. Figur capres itu selaras dengan Joko Widodo atau Jokowi. Hanya, HT tidak menyebutkan siapa nama bakal calon presiden yang dimaksud.

"Sudah ada, cuma terlalu pagi kalau mengungkapkannya sekarang. Kita ingin fokus untuk memenangkan pemilu legislatif dengan menyiapkan calon anggota legislatif," katanya.

HT menegaskan, Perindo tetap mengawal program-program pemerintah Jokowi. "Tentu seiring, sejalan dengan beliau. Kita ingin ada keberlanjutan dari programnya. Jangan kita mulai yang baru, terus mulai dari nol lagi, dari nol lagi. Kapan majunya, kasihan rakyat," katanya.

Menurutnya, Perindo tetap akan memperkuat basis mesin partai di akar rumput. HT tidak ingin mesin partainya rapuh, tapi buru-buru berbicara capres. Partai Perindo menargetkan perolehan suara hingga 10% dalam Pemilu Legislatif 2024.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)