alexametrics

MIIT Kanada Gandeng Sejumlah Artis untuk Beri Motivasi di Tengah Pandemi

loading...
MIIT Kanada Gandeng Sejumlah Artis untuk Beri Motivasi di Tengah Pandemi
Masyarakat Islam Indonesia Toronto (MIIT) Kanada bersama dengan Kajian Musawarah menggelar dialog bertema Hijrah: Inspirasi, Arti, dan Visi. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat semua orang harus terbiasa untuk menjalankan aktivitasnya di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, beribadah dan sebagainya.

Ketua MIIT Toronto Kanada Agung Prawasono menjelaskan, berangkat dari kondisi tersebut, Masyarakat Islam Indonesia Toronto (MIIT), Kanada bersama dengan Kajian Musawarah menggelar dialog bertema Hijrah: Inspirasi, Arti, dan Visi, bersama para pasangan artis Teuku Wisnu-Shireen Sungkar, Arie Untung-Fenita Arie, dan Adrian Maulana-Dessy Ilsanty. ”Untuk hiburan akan diisi Umaru Takaeda dan kesimpulan kajian ini diisi Imam Mohamad Joban,” ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Jumat (17/7/2020).

Acara yang akan digelar besok, Sabtu, 18 Juli 2020, Pukul 20.00 WIB ini akan disiarkan melalui live streaming di Kanal Media Sosial Facebook Live MIIT dan Zoom dengan domain https://bit.ly/MusawarahxMIIT dengan Meeting ID: 810 2539 1474. (Baca juga: Diaspora Indonesia-Kemenaker Galang Donasi untuk Pekerja Terdampak Corona)

"Melalui kegiatan dialog ini, harapannya masyarakat kita tetap positif dalam memaknai pandemi dan selalu semangat untuk menebar manfaat kepada sesama sebagaimana para artis yang menjadi narasumber acara ini terus melakukannya,” katanya.



Menurut dia, MIIT Toronto, Kanada adalah lembaga kemasyarakatan yang sifatnya sosial berbasis Agama Islam. Kepengurusan bersifat sukarela dan sebagian besar anggotanya berdomisili di Toronto, Kanada. ”Organisasi ini secara rutin menggelar kegiatan ke Islaman, berupa kajian, talkshow, seminar, konferensi, kegiatan-kegiatan pengembangan iman dan takwa bukan hanya bagi diaspora Indonesia di Kanada tapi juga masyarakat di berbagai negara melalui media sosialnya,” ucapnya. (Baca juga: Sebanyak 6 Juta Diaspora Siapkan Bantuan untuk Korban PHK Akibat Corona)

Senada, Sekretaris Umum Kajian Muswarah Dimas Seto mengaku sangat antusias menyambut acara talkshow ini karena dapat memperkuat ukhuwah. ”Sekaligus menjadi sumber energi baru yang menggelorakan kita untuk semangat dalam menebar kebaikan,” ujarnya.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak