2 Relawan Jokowi Keberatan dengan Hasil Musra Sumatera Utara

Rabu, 15 Maret 2023 - 22:35 WIB
loading...
2 Relawan Jokowi Keberatan dengan Hasil Musra Sumatera Utara
Presiden Jokowi saat ditemani Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Dua kelompok relawan Jokowi keberatan dengan hasil pemungutan suara elektronik (e-voting) Musyawarah Rakyat (Musra) XVIII Relawan Jokowi di Medan, Sumatera Utara yang diumumkan pada hari ini. Sebab, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak menempati posisi teratas dalam hasil Musra Sumut yang diumumkan panitia.

Musra Sumut digelar di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan, pada Sabtu, 11 Maret 2023. "Kami menolak hasil vote yang diumumkan panitia. Ini jelas jauh dari realita saat musra kemarin," kata Ketua Relawan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Sumut Zulkarnain, Rabu (15/3/2023).

Karena, dia melihat umumnya peserta musra kemarin berpihak kepada sosok Prabowo Subianto. Kata dia, nama Ketua Umum Partai Gerindra itu paling banyak disebut dan diteriakkan peserta musra.



"Kenyataannya Prabowo kalah vote, kami menilai ada permainan dalam hasil vote yang diumumkan. Berarti panitia telah bersikap curang, tidak fair karena realitanya Prabowo yang paling banyak dipilih," kata pria yang akrab disapa Ustaz Zul ini.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Sumut TM Yusuf juga keberatan dengan hasil musra tersebut. Sebab, kata dia, hasil voting elektronik tidak sesuai fakta di arena musra.

"Kami yang hadir di Musra Sumut tahu bahwa pilihan rakyat jatuh pada sosok Prabowo Subianto. Sementara panitia mengumumkan hasil vote pemenangnya nama lain, jelas kami tolak," tuturnya.

Sementara itu, peserta lain yang hadir pada musra Rafika Duri dan Jasmaini juga mengungkapkan kekecewaannya. Mereka curiga panitia telah disetir pihak lain sehingga berlaku tidak fair dengan memainkan hasil voting elektronik.

Adapun nama Prabowo Subianto berdasarkan hasil voting elektronik Musra Sumut berada di posisi kedua dengan meraih 31,26 persen suara. Musra itu diikuti oleh 17 Relawan Nasional Jokowi untuk menentukan bakal calon presiden (capres) yang bakal direkomendasikan.

Pesertanya di antaranya adalah Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Jaman, RPJB, Indek, KIB, Kornas Jokowi, Gapura, Duta Jokowi, GK, RKIH, KAPT, Bara JP, Seknas Jokowi, Almisbat, Projo, dan Sekber Jokowi Nusantara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)