KPK Tegaskan Masih Memburu DPO Tersangka Kasus Korupsi

Jum'at, 17 Juli 2020 - 20:22 WIB
loading...
KPK Tegaskan Masih Memburu DPO Tersangka Kasus Korupsi
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan masih memburu tersangka kasus korupsi yang hingga kini masih buron. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pencarian terhadap tersangka kasus korupsi yang hingga saat ini masih buron. Di antaranya Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HSO).

"Informasi yang kami terima dari penyidik, penyidik saat ini masih mencari ke beberapa titik tempat terkait dengan dugaan keberadaan HSO ini, namun memang sampai hari ini belum berhasil atau belum bisa menangkap," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (17/7/2020). (Baca juga: Usai Tangkap Nurhadi dan Menantunya, KPK Buru DPO Lain)

Ali menjelaskan mengenai tempat-tempat yang telah diperiksa oleh KPK, namun demikian, pihaknya tidak bisa menyampaikan karena teknis di lapangan. ”Penyidik dengan bantuan kepolisian terus melakukan pencarian. Informasi yang terakhir memang penyidik ada di lapangan mencari keberadaan HSO," jelasnya.

Selain Hiendra, DPO lainnya yakni mantan caleg PDIP Harun Masiku dan Pemilik PT Borneo Lumbung Energy and Metal Tbk (BORN), Samin Tan. Pihaknya terus melakukan pencarian berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan para DPO "Artinya bahwa KPK tidak berhenti dalam melakukan pencarian para DPO yang ada seperti disebutkan HAR, HSO, dan SMT," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)