Zudan Arif Fakrulloh Resmi Menjadi Sekretaris BNPP

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:00 WIB
loading...
Zudan Arif Fakrulloh Resmi Menjadi Sekretaris BNPP
Zudan Arif Fakrulloh resmi dilantik sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023). Foto/Humas BNPP
A A A
JAKARTA - Zudan Arif Fakrulloh resmi menjadi Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Zudan dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

Zudan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

"Saya Menteri Dalam Negeri, dengan ini saya resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36/TPA Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/TPA Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023," ujar Tito Karnavian .

Zudan yang juga mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri ini resmi menggantikan Sekretaris BNPP sebelumnya yaitu Restuardy Daud.



Sementara itu, jabatan Dirjen Dukcapil saat ini digantikan oleh Teguh Setyabudi yang merupakan mantan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Mendagri Tito percaya bahwa Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik pada hari ini akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. "Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," pungkas Tito.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)