Michael Sianipar Dorong Partisipasi Anak Muda dalam Pemilu 2024

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:42 WIB
loading...
A A A
Menjelang Pemilu 2024 nanti, perhatian pemilih muda terhadap isu-isu baru, seperti ekonomi, kesehatan, ketenagakerjaan, pemberantasan korupsi, dan lingkungan hidup diprediksi lebih tinggi dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melihat bahwa saat ini anak muda memiliki pandangan baru dan berbeda terhadap isu-isu yang ada. “Anak-anak muda sadar mereka tidak bisa lagi mengandalkan pekerjaan formal 9 to 5. Mereka harus mempertimbangkan pekerjaan di era gig economy,” ucapnya.

Emil juga menekankan bahwa dalam mengambil kebijakan, pemerintah sebagai pembuat kebijakan harus bisa memenuhi ekspektasi anak muda. “Menarik untuk kita mengupas bagaimana kebijakan pemerintah ini linear dengan ekspektasi anak muda. Mereka punya 60% saham dalam pemilih, walaupun spektrumnya luas, masing-masing dengan ekspektasi yang berbeda-beda” tujarnya.

Dengan adanya perubahan kondisi demografi pemilih dan isu-isu yang menjadi pikiran mereka, pemilih muda akan mempengaruhi arah kebijakan politik Indonesia setelah pemilu 2024. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang juga turut menyampaikan sambutannya untuk diskusi ini.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)