7 Jam Diklarifikasi KPK soal Hartanya, Wahono Saputro Bungkam

Selasa, 14 Maret 2023 - 16:59 WIB
loading...
7 Jam Diklarifikasi KPK soal Hartanya, Wahono Saputro Bungkam
Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro rampung menjalani klarfikasi soal harta kekayaannya oleh Tim Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan KPK. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro rampung menjalani klarfikasi soal harta kekayaannya oleh Tim Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Usai diperiksa tujuh jam, Wahono diam seribu bahasa.

Pantauan MNC Portal Indonesia, Wahono keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 15.54 WIB. Ia memilih tutup mulut terkait klarifikasi harta kekayaannya oleh KPK hari ini, Selasa (14/3/2023).





Wahono yang mengenakan baju batik berwarna coklat terus menunduk saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Ia lalu buru-buru berjalan untuk masuk ke dalam mobil.

Perlu diketahui, nama Wahono Saputro ikut terseret dalam kasus ketidakwajaran harta kekayaan mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rafael Alun Trisambodo (RAT). Pasalnya, istri Wahono terdeteksi mempunyai saham di perusahaan yang sama dengan istri Rafael Alun.

"Kita lihat detailnya, ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini pemegang sahamnya ini selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga. Kita sebut namanya saudara Wahono Saputro," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi Rabu 8 Maret 2023 lalu.

Berdasarkan hasil penelurusan dari laman e-lhkpn.kpk.go.id, Wahono Saputro memiliki harta kekayaan sebesar Rp14.312.289.438 (Rp14,3 miliar). Hartanya tersebut meliputi aset tanah dan bangunan senilai Rp12,68 miliar yang terdiri atas 10 bidang tanah berlokasi di Jakarta Selatan hingga Kulon Progo, Yogyakarta.

Wahono juga tercatat memiliki aset berupa alat transportasi senilai total Rp930 juta dengan rincian, mobil Honda CRV dan HRV dengan nilai Rp330 juta, serta Toyota Camry tahun 2020 dengan nilai Rp600 juta.



Selain itu, Wahono juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp252 juta, surat berharga Rp88 juta, dan kas atau setara kas sebesar Rp1,67 miliar. Namun, Wahono ternyata juga memiliki utang senilai Rp1,51 miliar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)