Wahono Saputro dan Andhi Pramono Datang, KPK Sudah Klarifikasi Harta 4 Orang Kemenkeu

Selasa, 14 Maret 2023 - 10:42 WIB
loading...
Wahono Saputro dan Andhi Pramono Datang, KPK Sudah Klarifikasi Harta 4 Orang Kemenkeu
KPK telah mengklarifikasi harta empat orang pejabat dan mantan pejabat Kemenkeu sampat saat ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro dan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Selasa (14/3/2023) pagi ini. Keduanya diklarifikasi soal harta kekayaan yang telah dilaporkan.

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati mengatakan, tidak ada yang berbeda dari klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Wahono Saputro dan Andhi Pramono. Kedua pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut bakal diklarifikasi soal daftar isian harta yang dilaporkan ke KPK.



"Seperti agenda klarifikasi LHKPN pada umumnya, salah satunya tentu terkait daftar isian harta yang dilaporkan," kata Ipi Maryati saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Kehadiran Wahono dan Andhi menggenapkan deretan pejabat dan mantan pejabat Kemenkeu yang hartanya diklarifikasi KPK. Hal ini berkaitan dengan temuan juga laporan yang banyak diterima KPK. Ketidakwajaran harta kekayaan pejabat Kemenkeu tersebut disorot buntut pamer gaya hidup mewah alias flexing di media sosial (medsos).

Sejauh ini sudah ada empat orang Kemeneu yang dipanggil KPK. Mereka adalah Rafael Alun Trisambodo (mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II); Eko Darmanto (Kepala Kantor Bea Cukai nonaktif Yogyakarta); Wahono Saputro (Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur); dan Makassar Andhi Pramono Kepala Kantor Bea Cukai.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)