Perangi Corona, Prabowo Serahkan 5.000 Rapid Test ke Pemkot Bekasi

Selasa, 28 April 2020 - 18:54 WIB
loading...
Perangi Corona, Prabowo Serahkan 5.000 Rapid Test ke Pemkot Bekasi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahan bantuan rapid test kit secara simbolik ke Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (28/4/2020). Foto/SINDOnews/Abdullah Surjaya
A A A
BEKASI - Kementerian Pertahanan (Kemhan) memberikan bantuan berupa alat tes cepat atau rapid test kit untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Rapid test kit diberikan untuk membantu Pemkot Bekasi melakukan pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bantuan 5.000 unit alat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2020).

Hadir mendampingi Menhan, beberapa pejabat Kemhan antara lain Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekretaris Jenderal Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan Inspektur Jenderal Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana.
Acara penyerahan itu dihadiri sejumlah pejabat Kota Bekasi.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan, bantuan tersebut bagian upaya Kemhan secara aktif melawan Covid-19 sesuai instruksi Presiden, Joko Widodo kepada seluruh jajaran kementerian.

Bantuan ini, sambung dia, juga langkah Kemhan mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Apalagi, Kota Bekasi wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu kota merupakan wilayah yang memiliki nilai strategis.

Selain Kota Bekasi, Kemhan akan memberikan bantuan kepada daerah lainnya yang saat ini berjuang melawan Covid-19. ”Dengan bersama-sama kita juga ingin terjun di daerah-daerah yang penting, untuk ikut serta bersama lembaga-lembaga lainnya untuk membantu menekan penyebaran Corona di setiap daerah,” ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengungkapkan wabah Covid-19 adalah ancaman sangat berbahaya, bukan saja kepada bangsa dan negara Indonesia, tapi seluruh umat manusia. ”Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia,” tuturnya.

Dengan upaya bersama, Menhan yakin Indonesia mampu menghadapi dan melewati wabah Covid-19. Tentunya dengan catatan bahwa semua pihak harus selalu disiplin.

Dia juga mengimbau masyarakat untu mengikuti petunjuk-petunjuk yang sudah diberikan oleh pemerintah berdasarkan saran-saran para pakar kesehatan dunia dan pakar terbaik kesehatan di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)