Hadapi Era Digital, Generasi Muda Harus Mampu Kembangkan Kreativitas

Sabtu, 11 Maret 2023 - 23:57 WIB
loading...
Hadapi Era Digital, Generasi Muda Harus Mampu Kembangkan Kreativitas
Hadapi era digital saat ini, generasi milenial harus mampu mengembangkan kreativitasnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi milenial harus mampu mengembangkan kreativitasnya di era digital saat ini. Sebab kreativitas merupakan kunci bagi generasi muda agar dapat bersaing di era yang sangat kompetitif.

Hal itu terungkap dalam acara Ngobrol Bareng Legislator (Ngobras) yang diselenggarakan Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama anggota DPR RI Komisi I.

Acara bertajuk "Kreatif dan Produktif di Era Digital" ini dibuka Ditjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Pengerapan. Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi I DPR RI Subarna, Direktur Operasional Atourin Reza Permadi, dan Dosen sekaligus Trainer M.Qadhafi serta



Anggota Komisi I DPR Subarna mengatakan generasi milenial diuntungkan dengan hadirnya internet karena sifatnya sesuai dengan permintaan. Artinya, apa yang diketik di mesin pencarian akan muncul di layar sesuai dengan yang diharapkan dan dibutuhkan.

"Berkembangnya dunia digital yang kreatif dapat menjadikan lapangan pekerjaan baru atau media baru bagi mereka yang ingin memulai sebuah usaha. Maka penting bagi masyarakat untuk mulai menyadari dan berubah menjadi lebih peduli terhadap apa yang dilakukan di dunia maya," katanya.



Menurut Subarna, kreatif dan produktif di era digital merupakan kemampuan dalam mengembangkan ide-ide atau mengemukakan gagasan. Hal itu memiliki peluang besar untuk diambil manfaatnya seperti pengembangan bisnis atau kesejahteraan hidup yang dapat memberikan solusi dalam permasalahan hidup sehari-hari.

“Generasi saat ini harus bisa menyesuaikan perkembangan digital tersebut, di mana dalam dunia digital, kreativitas merupakan sebuah keterampilan yang harus dimiliki oleh generasi muda agar dapat bersaing di era yang sangat kompetitif ini,” ucapnya.

Salah satu bentuk kreativitas dan produktivitas di era digital adalah memanfaatkan teknologi untuk menarik minat di industri pariwisata. "Proyeksi nilai transaksi travel online 2019 dan 2023 dengan destinasi Indonesia meningkat sangat pesat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)