Terungkap, Wapres Ma'ruf Amin Gunakan Strategi Badminton selama Dampingi Jokowi

Sabtu, 11 Maret 2023 - 14:55 WIB
loading...
Terungkap, Wapres Maruf Amin Gunakan Strategi Badminton selama Dampingi Jokowi
Wapres Maruf Amin saat peluncuran buku berjudul Kiai Wapres, Wapres Kiai di Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023). FOTO/DOK.SETWAPRES
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin mengungkapkan pola kerjanya selama mendampingi Presiden Joko Widodo. Ia menggunakan strategi bulu tangkis, olahraga yang disukainya.

"Jadi saya bilang begini, nanti kalau jadi wapres saya bekerja seperti orang badminton saja," tutur Wapres Ma'ruf Amin saat peluncuran buku berjudul 'Kiai Wapres, Wapres Kiai' di Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023). Peluncuran buku ini tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-80.

"Kalau double pasangannya itu, kalau pasangan ke depan saya ke belakang. Kalau pasangan ke kanan, saya ke kiri. Kalau pasangan ke depan, saya ke belakang, sehingga tidak terjadi tabrakan. Saling mengisi, sebab saya dulu suka badminton," katanya.

Baca juga: Ulang Tahun ke-80, Maruf Amin Luncurkan Buku Kiai Wapres, Wapres Kiai

Wapres menuturkan, dirinya merupakan pencinta badminton sejak dulu. Ia paham filosofi tentang strategi badminton yang digunakan dalam memimpin Republik Indonesia.

"Jadi saya tahu kalau sama-sama ke depan tabrakan jadinya. Filosofi saya memposisikan sebagai wakil presiden, alhamdulillah saya bisa bekerja dengan baik bersama bapak Presiden RI," katanya.

Ma'ruf Amin berharap bisa menyelesaikan tugas bersama Presiden Jokowi untuk memimpin negara hingga akhir 2024 dengan baik.

"Mudah-mudahan sampai akhir 2024 menjadi husnul khatimah, amin ya rabbal alamin. Dan soal berapa hasilnya, bagaimana penilaian itu masyarakat yang akan menilai, Allah akan memberi penilaian yang paling benar paling adil, untuk menghitung skor, yang pasti benarnya itu dari Allah," kata Wapres.

Terkait karir politiknya, Ma'ruf Amin menjelaskan, dirinya pernah menjadi anggota DPRD hingga DPR. Bahkan pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Alhamdulillah saya jadi tahu bagaimana membangun negara. Dengan modal itu saya mencoba membantu presiden, Pak Jokowi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)