Pengacara Richard Eliezer Harap LPSK Tetap Jamin Hak-hak Kliennya

Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:04 WIB
loading...
Pengacara Richard Eliezer Harap LPSK Tetap Jamin Hak-hak Kliennya
Koordinator Penasihat Hukum Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ronny Talapessy dalam jumpa pers di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Koordinator Penasihat Hukum Richard Eliezer Pudihang Lumiu , Ronny Talapessy berharap Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ) tetap menjamin hak-hak kliennya. Dia menyayangkan keputusan LPSK yang mencabut hak perlindungan kliennya.

"Saya sebagai penasihat hukum meminta agar LPSK tetap menjamin hak-hak Eliezer sesuai amanat undang-undang terhadap seseorang yang terlindungi," kata Ronny dalam jumpa pers di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023).

Dia menilai keputusan LPSK itu tidak cukup bijaksana dan justru merugikan terpenuhinya hak hukum Eliezer itu sendiri. Sebab, kata dia, semua prosedur sudah dijalankan oleh pihak media yang mewawancarai.





"Kalau ada teknis koordinasi soal ini di internal LPSK, saya kira ini tidak perlu sampai harus merugikan Eliezer," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Eliezer dan keluarga tidak keberatan karena tema yang diminta oleh pihak televisi swasta itu pun menyangkut nilai-nilai kehidupan, kejujuran, hingga penyesalan.

"Saya berpandangan ada nuansa ego sektoral yang semestinya tidak perlu hadir, apabila LPSK mau lebih menahan diri dan membangun komunikasi yang lebih efektif," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)