Panglima TNI Tunjuk Eks Danjen Kopassus Jadi Pangdam Jaya

Kamis, 09 Maret 2023 - 19:18 WIB
loading...
Panglima TNI Tunjuk Eks Danjen Kopassus Jadi Pangdam Jaya
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan menjadi Pangdam Jaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Untung Budiharto yang akan memasuki pensiun.

Penunjukan eks Danjen Kopassus ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/267/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Dalam SK Panglima yang ditetapkan pada 8 Maret 2023 ini total ada 18 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) TNI yang dimutasi.

”Mayjen TNI Mohamad Hasan, jabatan lama Pangdam IM, jabatan baru Pangdam Jaya,” tulis keterangan tertulis dikutip SINDOnews (9/3/2023).



Selanjutnya, jabatan Pangdam Iskandar Muda (IM) akan diisi oleh Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

Selain Hasan, ada 17 Perwira lainnya yang ikut dimutasi atau dilakukan rotasi. Dalam catatan MNC Portal Indonesia, Mayjen TNI M Hasan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini pernah menjabat sebagai Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada 2016 hingga 2018. Pada tahun 2019 berpangkat Brigadir Jenderal Hasan menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus hingga 2020.

Hasan mendapatkan promosi menjadi Mayor Jenderal dan langsung mendapatkan jabatan Danjen Kopassus hingga 2021. Setelahnya, Hasan mendapatkan kepercayaan untuk memimpin daerah Komando di Banda Aceh yakni menjadi Pangdam IM hingga akhirnya sekarang menjadi Pangdam Jaya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)