Elektabilitas Perindo 6,2% di Pemilih Muda, TGB Zainul Majdi: Ini Jadi Motivasi

Rabu, 08 Maret 2023 - 19:12 WIB
loading...
Elektabilitas Perindo 6,2% di Pemilih Muda, TGB Zainul Majdi: Ini Jadi Motivasi
Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi (tengah) bersama Caleg DPR RI Sumatera Barat H Ali Mukhni bertemu jajaran redaksi Padang Ekspres di Aula Adinegoro, Rabu (8/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tembus 6,2 persen, sebagai partai yang digemari di kalangan pemilih muda. Data ini berdasarkan survei Litbang Kompas beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo , Dr TGB HM Zainul Majdi mengatakan, munculnya data tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Perindo.

"Di generasi Z, Partai Perindo dapat 6,2 persen. Ini jadi motivasi untuk memperbanyak interaksi dengan anak muda," kata TGB di Kantor Padang Ekspres, Kota Padang, Rabu (8/3/2023).

Diakui TGB, kalangan muda memiliki alam pikiran yang berbeda. "Ruang untuk anak muda ini harus terus kita perkuat," sambungnya.



Yang harus diketahui generasi Z, kata TGB, dengan politik kesejahteraan, maka persatuan Indonesia semakin kuat kalau masyarakat semakin sejahtera. Dari 2015-2023, Partai Perindo terus berusaha memperkuat UMKM dengan memberikan gerobak, modal usaha, dan pelatihan.

"Meski belum lolos ke parlemen, tapi Partai Perindo tak diam. Biasanya, (parpol) kalau tak lolos PT terus kemudian hilang, " imbuh TGB.

Senada, Pemred Padang Ekspres Rommi Delfiano mengakui masyarakat skeptis terhadap partai politik. Hal ini yang harus terus untuk digerakkan. Pada Pemilu 2024 mendatang, mayoritas pemilih adalah milenial.

Ditambahkan, Mars Perindo selama ini cukup dikenal oleh masyarakat. Saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Perindo dengan masuknya tokoh baru.

"Kalau kondisi survei hari ini, Partai Perindo sudah masuk Senayan," sambungnya.

Hadir membersamai pertemuan dengan media ini, Caleg DPR RI Dapil Sumbar H Ali Mukhni, Sekwil DPW Perindo Sumbar Hefri Admen, serta jajaran pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Sumbar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)