Masalah Global Warming Dinilai Perlu Jadi Perhatian Bersama

Senin, 06 Maret 2023 - 20:27 WIB
loading...
Masalah Global Warming Dinilai Perlu Jadi Perhatian Bersama
Masalah global warming dinilai harus menjadi perhatian bersama dan seluruh lapisan elemen. Pandangan ini disampaikan oleh arsitek muda, Rima Ginanjar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masalah global warming dinilai harus menjadi perhatian bersama dan seluruh elemen. Pandangan ini disampaikan oleh arsitek muda, Rima Ginanjar.

Putri dari Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian ini, terus berkomitmen dalam menurunkan karbon di tahun 2030, sebagai bagian dalam mengatasi global warming atau pemanasan global.
Masalah Global Warming Dinilai Perlu Jadi Perhatian Bersama

Rima Ginanjar. Foto/Istimewa

"Zero Carbon Architecture ini adalah bangunan arsitektur yang bisa menanggulangi masalah global warming. Jadi dengan Zero Carbon Architecture ini udara panas dari global warming, banyaknya polusi dan karbon bisa berkurang," kata Rima Ginanjar dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).

Rima melanjutkan, dirinya dahulu tidak tahu mau apa untuk mengatasi masalah global warming ini. Baca juga: Zero Emission di 2060, Pemanasan Global Jadi Tanggung Jawab Bersama

"Tetapi setelah saya belajar bersama suami di Liverpool melanjutkan S2 dan belajar tentang Zero Carbon Architecture, di situ saya baru paham betapa pentingnya climate change itu diobati," ujarnya.

Anak ke-3 dari Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian tersebut mengungkapkan, bahwa 40 persen dari emisi karbon di dunia ini, ternyata muncul dari bangunan-bangunan yang ada. Oleh karena itu RGA berkomitmen untuk membantu menciptakan Indonesia Zero Carbon.

"Dampak dari emisi karbon adalah terjadinya pemanasan global yang sangat nyata. Sehingga menyebabkan banyak kerugian dari penyakit sampai bencana alam yang tidak bisa kita hindari," tegasnya.

Namun sangat disayangkan kata Rima, masih banyak orang yang belum melihat korelasinya. Kita semua harus bersinergi dan mengubah mindset agar masyarakat lebih memahami Zero Carbon.

"Jadi mulai hari ini, Rima mau memulai kontribusi untuk Indonesia bahkan dunia. Rima Ginanjar Architects akan berjuang untuk mencapai misi tersebut dan kami sangat berharap dengan berjalannya waktu akan semakin banyak orang yang mengetahui arti pentingnya Zero Carbon," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)