PN KAHMI Muda Apresiasi Kecepatan Erick Tohir Atasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 20:33 WIB
loading...
PN KAHMI Muda Apresiasi Kecepatan Erick Tohir Atasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Meneg BUMN Erick Thohir mendatangi langsung lokasi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presidium Nasional Korps Alumni HMI Muda (PN KAHMI Muda) mengapresiasi respons cepat Meneg BUMN Erick Thohir menangani peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

”Kita ketahui telah terjadi insiden yang di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, hal ini tentu diperlukan investigasi lebih dalam untuk menemukan sebab musabab kejadian tersebut,” kata Koornas PN KAHMI Muda Basri Dodo, Sabtu (4/3/2023).

Dodo meyakini, sudah ada Standard Operating Procedure (SOP) dalam menjalankan manajemen di Depo Pertamina tersebut. Untuk itu, pihaknya menilai perlu dilakukan evaluasi total SOP yang telah ada maupun kedisiplinan dari managemen untuk menjalankan SOP tersebut. ”Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar ke depan tidak terulang lagi,” ujarnya.



Dodo menambahkan, Erick Thohir telah turun langsung dan mengambil langkah tegas serta memberikan solusi dalam penanganan peristiwa tersebut. “Kami yakin semua akan teratasi dengan baik,” katanya.



Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran dengan cepat menjalar ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB. Hingga kini, RS Polri Kramat Jati telah menerima 15 kantong jenazah korban tewas kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Dua orang korban kebakaran tersebut telah teridentifikasi. Kedua jenazah tersebut diketahui bernama Sahrul Hidayatullah dan Muhamad Bukhori

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)